Cara Sederhana Melindungi Mata Dari Paparan Sinar Layar Hp

ArtikelPendek.com – Paparan sinar layar hp / smartphone Android yang kita gunakan setiap hari ternyata memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan mata.

Dalam artikel ini saya akan tulis cara untuk melindungi mata kita dari paparan sinar layar smartphone dengan cara yang sederhana.

Meskipun hal itu terlihat sepele, tapi jika diabaikan, lama kelamaan akan semakin membahayakan kesehatan mata kita.

Bukan hanya itu, sinar yang dikeluarkan layar hp juga berdampak buruk bagi kesehatan otak kita.

Emang sih, di jaman milenial seperti saat ini, hp / smartphone telah berubah dari kebutuhan sekunder menjadi kebutuhan primer.

Maka dari itu, saya yakin hampir sebagian besar waktu kita tiap harinya dihabiskan dengan mengoperasikan hp / smartphone.

Sayangnya, banyak pengguna hp / smartphone yang masih mengabaikan kesehatan mata dan otak mereka.

Padahal jika kamu tau, ada salah satu fitur bawaan hp yang bisa melindungi mata kita dari paparan sinar layarnya.

Fitur tersebut bisa kita jadikan sebagai cara sederhana atau alternatif untuk melindungi mata dari paparan sinar layar hp / smartphone saat kita gunakan.

Cara Melindungi Mata Dari Paparan Sinar Layar Hp / Smartphone

Di hp merk oppo A57, nama fiturnya adalah “Perlindungan Mata“. Mungkin untuk hp merk lain punya nama yang berbeda kali ya?!

Fitur perlindungan mata ini bisa ditemukan ketika kita mengusap layar hp kita dari atas ke bawah, seperti pada gambar berikut.

Nah, untuk mengaktifkannya kamu tinggal klik pada ikonnya hingga ikonnya berubah menjadi seperti gambar dibawah.

Cara Melindungi Mata Dari Paparan Layar Hp

Setelah fitur ini diaktifkan, warna tampilan pada layar hp kita mungkin akan berubah jadi kurang cerah.

Tapi, jika dirasakan, mata kita akan terasa lebih nyaman dibanding tampilan layar sebelumnya yang terlalu cerah sebelum kita mengaktifkan fitur ini. (AP).

Dani M.

Salah satu anak Kota Banjar yang senang menikmati secangkir kopi hangat.

This Post Has 2 Comments

  1. Sodik

    Betul Om… Penting itu. Kalo di ponsel, Samsung yang udah pake Android 9 ke atas, itu ada dua pilihan mode: mode malam atawa mode kontras tinggi. Kedua tampilan ini gelap, jadi mata ngga cepat lelah. Tambahannya, tampilan layar gelap bikin baterai lebih awet Om… Konsumsi baterai jadi lebih irit.

    1. Dani Mulyadi

      Iya betul itu, mari kita jaga kesehatan mata dan kesehatan otak kita dari sekarang

Tinggalkan Balasan